Kamis, 02 Februari 2012

Porsche

Porsche

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Porsche Automobil Holding SE
Jenis Societas Europaea,
(Xetra: PAH3),
(FWB: PAH3)
Industri Otomotif
Didirikan 1931
Pendiri Ferdinand Porsche
Kantor pusat Zuffenhausen, Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman
Daerah layanan Internasional
Tokoh penting Ferdinand Oliver Porsche, Pendiri
Matthias Müller, CEO
Produk Mobil
Jasa Otomotif, Jasa keuangan, servis teknik
Pendapatan 7.466 juta (2007/8)
Laba usaha €8.589 juta (2007/8)
Laba €6.392 juta (2007/8)
Karyawan 11.910
Anak perusahaan Porsche AG
Volkswagen AG
Situs web Porsche-SE.com
scheduled to be merged under a mutual Volkswagen AG/Porsche SE "Integrated Automotive Group" in 2011
Porsche 912, sebuah Porsche tahun 1960-an
Porsche (Porsche AG), adalah sebuah produsen mobil jerman didirikan pada 1931 oleh Ferdinand Porsche, teknisi yang menciptakan Volkswagen pertama. Perusahaan ini terletak di Zuffenhausen, sebuah kota di distrik Stuttgart.
Porsche memiliki reputasi memproduksi mobil yang, meskipun berperforma tinggi, namun tetap tepercaya dan mudah dikendalikan untuk digunakan untuk penyetiran sehari-hari, dan kualitas produksi yang tinggi dan durabilitas, tetapi lebih kurang menarik dari pesaing lainnya.
Porsche telah beberapa tahun menawarkan jasa konsultasi ke produsen mobil lainnya. Studebaker, SEAT, Daewoo dan Subaru telah berkonsultasi dengan Porsche tentang teknik mobil mereka. Porsche juga membantu Harley-Davidson merancang mesin baru mereka yang digunakan dalam motor V-Rodnya.
Kantor pusat dan pabrik utamanya masih di Stuttgart-Zuffenhausen, tetapi untuk Cayenne dan Carrera GT diproduksi di pabrik baru di Leipzig. Beberapa Boxster dan Cayman diproduksi oleh Valmet Automotive di Finlandia.
Berikut adalah jajaran produk Porsche yang sekarang :
  • Porsche Boxster,Porsche modern yang paling terjangkau berupa convertbile (beratap lipat).
  • Porsche Cayman,seperti Boxster,namun berbodi coupe sehingga atapnya tidak dapat dilipat.Cayman pun memiliki performa yang lebih tinggi dari Boxster dan harganya di atas Boxster.
  • Porsche Panamera,Grand Tourer pertama Porsche yang memiliki 4 pintu.
  • Porsche Cayenne,mobil 4 pintu Porsche pertama.Bodinya berupa SUV yang berbasis dari Volkswagen Touareg,mengundang kontroversi besar saat pertama kali diluncurkan karena dulunya Porsche memiliki identitas membuat mobil sport 2 pintu.Kini menjadi Porsche terlaris di Ameriak Serikat.
  • Porsche 911,jajaran Porsche yang paling terkenal.Nama 911 sudah terkenal sejak dulu.Terdiri dari Carrera,GT3,Turbo,dan yang termahal,GT2.Juga ada edisi spesial seperti 911 GT3 RS dan 911 GT2 RS.Kode generasi untuk 911 masa kini adalah 997.
  • Porsche 918,mobil super Porsche.Bermesin hybrid dan berperforma tinggi.
  • Untuk model 2012, Porsche bekerja sama dengan TechArt yang menawarkan pilihan baru untuk Carrera dan Carrera S. Dan itu semua rencananya akan terungkap pada Geneva Motor Show pada tahun 2012 mendatang.
Kini Porsche Ag merupakan bagian dari Grup Volkswagen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar