Kamis, 02 Februari 2012

Mitsubishi

Mitsubishi


Mitsubishi Group
三菱グループ
Jenis Publik (diperdagangkan di
Bursa Saham Tokyo)
Industri Konglomerat
Didirikan 13 Mei 1870
Kantor pusat Bendera Jepang Jepang
Situs web Mitsubishi.com
Mitsubishi Group (三菱グループ Mitsubishi Gurūpu?), Mitsubishi Group of Companies, atau Mitsubishi Companies adalah sebuah perusahaan Jepang yang menaungi berbagai perusahaan yang berbagi merek dagang dan bagian perusahaan Mitsubishi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1870 sebagai perusahaan pelayaran oleh Yataro Iwasaki.

Sejarah Mitsubishi

Perusahaan Mitsubishi pertama kali didirikan sebagai perusahaan pelayaran oleh Yatarō Iwasaki (1834-1885) pada tahun 1870. Pada tahun 1873, namanya diubah menjadi Mitsubishi Shokai (三菱 商会). Nama Mitsubishi (三菱) terdiri dari dua bagian: "Mitsu" yang berarti "tiga" dan "hishi" (yang menjadi "bishi" yang berarti di bawah "rendaku") , dan karenanya terdapat tiga buah belah ketupat , yang tercermin dalam logo perusahaan yang terkenal. Hal ini juga diartikan sebagai "tiga berlian".
Mitsubishi telah didirikan pada tahun 1870, dua tahun setelah Restorasi Meiji, dengan pengiriman sebagai bisnis inti. . Hal ini ditandai dengan mulainya pertambangan untuk mendapatkan batubara yang dibutuhkan untuk kapal, pembuatan kapal dari pemerintah untuk memperbaiki kapal yang digunakan, mendirikan sebuah pabrik besi untuk memasok besi ke pembuatan kapal, memulai bisnis asuransi laut untuk melayani pengiriman, dan sebagainya. Kemudian, sumber daya manajerial dan kemampuan teknologi yang diperoleh melalui pengoperasian kapal yang digunakan untuk memperluas usaha lebih lanjut ke pembuatan pesawat dan peralatan. Demikian pula, pengalaman pelayaran luar negeri menyebabkan perusahaan untuk masuk ke bisnis perdagangan.
Perusahaan memulai pertambangan batubara pada 1881 dengan membeli tambang Takashima dan Pulau Hashima pada tahun 1890, menggunakan produksi untuk bahan bakar armada kapal uap yang luas. Mereka juga melakukan diversifikasi ke pembuatan kapal, perbankan, asuransi, pergudangan, dan perdagangan. Kemudian diversifikasi membawa organisasi ke dalam sektor-sektor seperti kertas, baja, kaca, peralatan listrik, pesawat, minyak, dan real estat. Mitsubishi sebagai perusahaan berbasis luas, memainkan peran penting dalam modernisasi industri Jepang.
Armada pedagang mengadakan periode diversifikasi yang pada akhirnya akan menghasilkan penciptaan tiga entitas: Mitsubishi Bank (sekarang bagian dari Mitsubishi UFJ Financial Group) didirikan pada tahun 1919. Setelah pecah dengan Bank of Tokyo pada tahun 1996, dan UFJ Holdings pada tahun 2004, Mitshubishi menjadi bank terbesar di Jepang.
Salah satu produk Mitsubishi, Mitshubishi Lancer Evo.
Mitsubishi Corporation, yang didirikan pada tahun 1950, perusahaan perdagangan terbesar umum Jepang Mitsubishi Heavy Industries, yang meliputi perusahaan-perusahaan industri. Mitsubishi Motors, produsen otomotif terbesar ke 6 diJepang . Mitsubishi Atomic Industry, perusahaan listrik nuklir. Mitsubishi Chemical, Jepang terbesar perusahaan kimia Mitsubishi Powersystems, sebuah divisi pembangkit listrik

Perusahaan Mitsubishi

Bagian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar